Alasan Kenapa Harus menggunakan instagram Untuk Pemasaran

Ada banyak alasan kenapa Anda harus menggunakan instagram untuk pemasaran. Hampir semua orang ingin terlihat keren jika memiliki akun Instagram. Instagram sudah hadir selama beberapa tahun belakangan dan diam-diam menyedot perhatian publik yang yang suka selfie yaitu fotografi seluler. Instagram itu sendiri adalah aplikasi jejaring sosial yang dibuat untuk berbagi foto dan video dari smartphone. Ketika Anda memposting foto atau video di Instagram, itu akan ditampilkan di profil Anda.

Manfaat Follower Instagram

Pengguna lain yang follow akun Instagram Anda akan melihat posting Anda di feed mereka sendiri. Demikian juga, Anda akan melihat posting dari pengguna lain yang Anda pilih untuk diikuti. Ini seperti versi Facebook yang disederhanakan dengan penekanan pada penggunaan seluler dan berbagi visual. Sama seperti jejaring sosial lainnya, Anda dapat berinteraksi dengan pengguna lain di Instagram dengan mengikuti mereka, diikuti oleh mereka, berkomentar, menyukai, menandai, dan mengirim pesan pribadi.

Setiap profil pengguna memiliki jumlah “Pengikut” dan “Mengikuti” yang mewakili berapa banyak orang yang mereka ikuti dan berapa banyak pengguna lain yang mengikuti mereka. Setiap profil pengguna memiliki tombol yang dapat Anda klik untuk mengikuti mereka. Jika pengguna mengatur profilnya ke “Pribadi”, mereka harus menyetujui permintaan Anda terlebih dahulu termasuk meninggalkan komentar di Instagram. Ingatlah bahwa ketika profil Anda diatur dalam mode “Umum”, maka siapa pun dapat menemukan dan melihat profil Anda termasuk dengan semua foto dan video Anda. Jumlah berapa kali video Anda ditonton akan ditampilkan dalam jumlah view video Instagram.

Mendaftar Instagram itu Gratis

Sebelum Anda dapat mulai menggunakan aplikasi, Instagram akan meminta Anda untuk membuat akun baru dan ini gratis. Anda dapat mendaftar melalui akun Facebook yang sudha Anda miliki atau menggunakan email. Anda hanya membutuhkan nama pengguna dan kata sandi. Anda mungkin ditanya apakah Anda ingin mengikuti beberapa teman yang ada di Instagram di jaringan Facebook Anda. Anda dapat melakukan ini segera atau melewati proses dan kembali lagi nanti.

Ide yang bagus untuk menyesuaikan profil Anda dengan menambahkan nama Anda, foto, bio pendek, dan tautan situs web jika Anda memilikinya ketika pertama kali masuk di Instagram. Ketika Anda mulai mengikuti orang dan mencari orang untuk mengikuti Anda kembali, mereka ingin tahu siapa Anda dan tentang apa Anda sebenarnya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Instagram adalah tentang berbagi visual, jadi niat utama semua orang adalah untuk berbagi dan hanya menemukan foto dan video terbaik.

Posting Itu Mudah

Membuat posting itu menyenangkan dan mudah. Anda cukup klik dua kali saat ingin posting apapun untuk menyukainya atau ketika Anda ingin menambahkan komentar. Anda juga dapat mengklik tombol panah untuk membaginya dengan seseorang melalui Instagram langsung. Jika Anda ingin mencari atau menambahkan lebih banyak teman atau akun menarik untuk diikuti, gunakan tab pencarian yang ditandai oleh ikon kaca pembesar, untuk menelusuri posting khusus yang direkomendasikan untuk Anda. Posting yang menarik mungkin akan mendapatkan banyak like di Instagram.

Anda juga dapat menggunakan bilah pencarian di bagian atas untuk mencari pengguna atau hashtag tertentu. Instagram telah berkembang sejak awal dalam hal opsi posting. Saat pertama kali diluncurkan pada 2010, pengguna hanya dapat memposting foto melalui aplikasi dan menambahkan filter tanpa fitur pengeditan tambahan. Hari ini, Anda dapat memposting secara langsung melalui aplikasi atau dari foto / video yang ada di perangkat Anda. Anda juga dapat memposting foto dan video Instagram berdurasi satu menit penuh , dan Anda memiliki banyak opsi filter tambahan plus kemampuan untuk mengubah dan mengedit.

Opsi Pengeditan Foto

Saat Anda mengetuk tab posting Instagram tengah, Anda dapat memilih tab foto atau video untuk memberi tahu aplikasi apakah Anda ingin memposting gambar atau mengambil video. Jika Anda tidak ingin menangkapnya melalui aplikasi, gunakan tab Gallery atau Library untuk memilih sesuatu yang sudah Anda simpan. Instagram memiliki 40 filter yang dapat Anda terapkan untuk foto dan video. Beberapa opsi pengeditan foto tambahan memungkinkan Anda meluruskan gambar, menyesuaikan hal-hal seperti kecerahan dan kehangatan, dan warna overlay.

Anda bahkan dapat menyimpan foto yang Anda lihat di Instagram. Ada begitu banyak yang perlu diketahui tentang Instagram. Instagram tersedia secara gratis di perangkat iOS seperti iPhone dan iPad, juga pada perangkat Android seperti ponsel dan tablet dari Google, Samsung, dll. Instagram juga dapat diakses di dari komputer, tetapi hanya bisa dilakukan dari aplikasi seluler saat mengunggah foto, video dan berbagi konten kepada pengguna Instagram lainnya.

Untuk video, Anda dapat menonaktifkan audio, pilih bingkai penutup, dan, jika Anda menggunakan aplikasi iOS, rapikan. Setelah menerapkan filter opsional dan mungkin melakukan beberapa pengeditan, Anda akan dibawa ke tab tempat Anda dapat mengisi teks, memberi tag pada pengguna lain, menandainya ke lokasi geografis dan secara bersamaan mempostingnya ke beberapa dari Anda jejaring sosial lainnya. Setelah dipublikasikan, pengikut Anda akan dapat melihatnya dan berinteraksi dengannya di feed mereka.

Anda selalu dapat menghapus posting atau mengedit detailnya setelah Anda menerbitkannya dengan mengetuk tiga titik di bagian atas. Anda dapat mengonfigurasi akun Instagram Anda untuk memiliki foto yang diposting di Facebook, Twitter, atau Tumblr . Jika semua konfigurasi berbagi ini disorot, tidak seperti abu-abu dan tidak aktif, maka semua foto Instagram Anda akan secara otomatis diposting ke jejaring sosial Anda setelah Anda menekan Bagikan.

Jika Anda tidak ingin foto Anda dibagikan di jejaring sosial tertentu, cukup ketuk salah satunya agar berwarna abu-abu dan disetel ke “Off”. Instagram memiliki fitur Stories, yang merupakan umpan sekunder yang muncul di bagian paling atas dari umpan utama Anda. Anda dapat melihatnya ditandai dengan gelembung foto kecil dari pengguna yang Anda ikuti. Ketuk salah satu dari gelembung ini untuk melihat cerita pengguna atau cerita yang mereka terbitkan selama 24 jam terakhir.

Jika Anda terbiasa dengan Snapchat, maka Anda mungkin akan melihat betapa miripnya fitur cerita Instagram. Untuk menerbitkan cerita Anda sendiri, yang harus Anda lakukan adalah mengetuk gelembung foto Anda sendiri dari umpan utama atau geser ke kanan pada sembarang tab untuk mengakses tab kamera Cerita.