Cara Membuat Video Youtube untuk Dokumentasi Kegiatan Keluarga

Apakah Anda ingin berbagi video terkait dengan kegiatan Anda atau keluarga Anda sehari hari? Anda dapat menggunakan YouTube sebagai platform berbagi video, tetapi ada beberapa detail yang perlu Anda pertimbangkan sebelum melanjutkan rencana ini. Anda dapat mengatur saluran YouTube untuk membantu membagikan video yang berhubungan dengan keluarga dengan kerabat Anda. Sesuai rekomendasi pakarnya, membagikan video keluarga kita di YouTube adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan sepupu dan memperkaya wawasan orang lain.

YouTube juga meminta mengidentifikasi apakah video yang dibuat untuk anak anak atau bukan. Jika Anda membuat video yang menampilkan anak kecil atau cucu Anda, Anda mungkin perlu mencentang kotak dibuat untuk anak anak ini. Setelah mengupload video Anda, Anda harus membagikannya dengan keluarga Anda. Video adalah raja jadi Anda harus memanfaatkan media ini sepenuhnya untuk terhubung dengan anggota keluarga Anda.

YouTube adalah tempat yang bagus untuk menayangkan video secara online mulai dari video ulang tahun sampai video acara pernikahan. Vlog YouTube keluarga Anda akan cocok dengan komunitas besar Ibu dan Ayah Vlogger yang berbagi kehidupan mereka juga. Faktanya, video pertama yang diunggah di YouTube adalah video yang ingin dimiliki YouTube di platform mereka. Untuk memulai YouTube, Anda perlu membuat akun. Setelah membuat akun, sekarang saatnya membuat saluran YouTube. Ini mengasyikkan, bukan! Hanya dengan beberapa klik saja Anda bisa membuat rumah untuk vlog keluarga Anda.

Mulai Membuat Channel YouTube

Membuat akun tidak sama dengan membuat saluran (chanel). Dengan akun YouTube, Anda dapat menyimpan video untuk ditonton nanti, memberikan komentar, memberikan like dan memiliki akses ke banyak fitur keren lainnya. Untuk mempublikasikan video, Anda perlu membuat saluran YouTube.

Anda Harus Memiliki Gaya

Sekarang setelah saluran YouTube Anda dibuat, sekarang saatnya untuk mulai memikirkan format. Jika Anda pernah menonton acara TV reality show, mereka memiliki formula untuk setiap episode. Meskipun isi setiap episode berbeda, metode yang mereka gunakan untuk menceritakannya tidak banyak berubah. Anda perlu melakukan hal yang sama untuk vlog keluarga Anda. Jika Anda baru memulai, saya sarankan Anda mulai memotret dan melihat apa yang terjadi. Memulai adalah bagian tersulit jadi jangan biarkan bagian ini mempersluit Anda.

Ketika harus mengedit, temukan gaya Anda. Anda akan menemukan gaya Anda sendiri secara perlahan lahan. Cara yang berhasil dilakukan banyak orang adalah kumpulkan semua adegan. Jika Anda memiliki banyak rekaman adegan, Anda punya pilihan mana yang dibuang dan diambil. Lalu pertahankan itu dan tambahkan beberapa variasi antara potongan adegan satu sama lain.

Masalah Kualitas

Salah satu hal yang kurang menyenangkan adalah ketika sebuah vlog keluarga direkam dengan ponsel karena mereka merekam secara vertikal dan dengan pencahayaan yang kurang baik. Tapi kamera ponsel kini lebih baik setelah mengalami proses selama bertahun tahun. Jika Anda akan merekam video kenangan keluarga, pastikan untuk melakukannya dengan kualitas terbaik. Itu penting bagi Anda dan pemirsa lain. Pastikan untuk mengunggah dengan kualitas setinggi mungkin sehingga mempermudah proses editing oleh editor Anda.

Latar Belakang Musik

Musik vlog keluarga juga sama pentingnya. Untuk membuat cerita menjadi lebih menarik dan mengisi beberapa bagian yang tidak ada suaranya di vlog Anda, Anda harus memiliki musik latar yang bagus. Gaya musik yang Anda pilih juga penting. Jika Anda menggunakan musik populer, Anda mungkin terkena masalah hak cipta yang berarti saat Anda mengunggah ke YouTube, Anda mungkin harus menghapus video tersebut. YouTube menyediakan perpustakaan musik bebas royalti (gratis).