Cara riset keyword yang benar

Apa itu riset kata keyword? Riset keyword adalah proses menemukan dan menganalisis istilah pencarian aktual yang dimasukkan orang ke mesin pencari. Wawasan yang dapat Anda peroleh dalam istilah pencarian aktual ini dapat membantu menginformasikan bagaimana strategi konten maupun strategi pemasaran yang lebih besar. Mengapa penelitian kata kunci penting? SEO telah berevolusi hanya dalam 10 tahun terakhir, dan bagaimana kata kunci yang dianggap tidak penting itu kini menjadi kemampuan untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik untuk pencarian yang dilakukan orang setiap hari.

Riset kata keyword memberi tahu Anda topik apa yang dipedulikan orang dan dengan asumsi bahwa Anda menggunakan alat SEO yang tepat, seberapa populer topik itu sebenarnya ada di antara audiens Anda. Kemudian, Anda dapat menggunakan topik tersebut untuk menentukan kata kunci mana yang Anda cari dan targetkan. Dengan meneliti kata kunci berdasarkan popularitas, volume pencarian, dan maksud umum mereka maka Anda dapat menangani pertanyaan yang ingin dijawab oleh kebanyakan orang di audiens Anda.

Cara Meneliti Kata Kunci untuk Strategi SEO Anda

1. Buat daftar topik

Buat daftar topik penting dan relevan berdasarkan apa yang Anda ketahui tentang bisnis Anda. Untuk memulai proses ini, pikirkan tentang topik yang ingin Anda peringkatkan. Anda akan menemukan sekitar 5-10 ide topik yang menurut Anda penting bagi bisnis Anda, dan kemudian Anda akan menggunakan kotak topik tersebut untuk membantu menghasilkan beberapa kata kunci spesifik nanti dalam proses.

2. Kembangkan ide topik

Kembangkan ide topik tersebut dengan mendapatkan keyword. Sekarang Anda memiliki beberapa ide topik yang ingin Anda fokuskan, sekarang saatnya untuk mengidentifikasi beberapa keyword yang termasuk dalam topik tersebut. Ini adalah frasa keyword yang menurut Anda penting untuk diperingkat halaman hasil mesin pencari karena pelanggan target Anda mungkin melakukan pencarian untuk istilah-istilah tertentu.

3. Penelitian istilah pencarian terkait

Ini adalah langkah kreatif yang mungkin telah Anda pikirkan ketika melakukan penelitian kata kunci. Jika tidak, ini cara yang bagus untuk mengisi daftar itu. Jika Anda kesulitan memikirkan lebih banyak keyword yang mungkin dicari orang tentang topik tertentu, buka Google dan lihat istilah pencarian terkait yang muncul saat Anda memasukkan kata kunci. Saat Anda mengetik frasa dan gulir ke bagian bawah hasil Google, Anda akan melihat beberapa saran untuk pencarian yang terkait dengan input asli Anda. Keyword ini dapat memicu ide untuk keyword lain yang mungkin ingin Anda pertimbangkan.

4. Periksa campuran istilah head dan long tail keyword

Jika Anda tidak tahu perbedaan antara istilah head dan long tail keyword, izinkan saya menjelaskannya. Istilah head adalah frasa kata kunci yang umumnya lebih pendek dan lebih umum, biasanya hanya satu hingga tiga kata. Long tail keyword di sisi lain, adalah frasa kata kunci yang lebih panjang biasanya berisi tiga atau lebih kata.

Penting untuk memeriksa bahwa Anda memiliki campuran istilah head dan istilah long tail keyword karena akan memberi Anda strategi kata kunci yang seimbang dengan tujuan jangka panjang dan kemenangan jangka pendek. Itu karena istilah head umumnya dicari lebih sering, membuatnya sering jauh lebih kompetitif dan lebih sulit untuk peringkat daripada istilah long tail keyword.

5. Amati Pesaing

Lihat bagaimana calon pesaing Anda memberi peringkat untuk keyword yang Anda pilih. Hanya karena pesaing Anda melakukan sesuatu bukan berarti Anda harus melakukannya. Hal yang sama berlaku untuk keyword. Hanya karena keyword penting bagi pesaing Anda, bukan berarti keyword itu juga penting bagi Anda. Namun, memahami keyword apa yang pesaing Anda coba peringkat adalah cara yang bagus untuk membantu Anda memberikan daftar keyword lain yang bisa dievaluasi.

Jika pesaing Anda memberi peringkat untuk keyword tertentu yang ada dalam daftar Anda, tentu saja masuk akal untuk meningkatkan peringkat Anda untuk itu. Namun, jangan abaikan yang pesaing Anda tampaknya tidak peduli. Ini bisa menjadi peluang besar bagi Anda untuk memiliki pangsa pasar dengan persyaratan penting juga.