Buku Penjajah Facebook Cara Pemasaran Dengan marketplace, Fanpage dan Akun Personal

Masih bingung bagaimana cara menjalankan pemasaran lewat Facebook? Padahal pemasaran di Facebook lebih mudah dibanding media sosial lainnya. Di sini Anda akan belajar cara membidik calon buyer potensial berdasarkan minat. Hanya dengan menggunakan akun pribadi saja Anda sudah bisa memasarkan produk lewat Facebook. Apalagi sekarang dengan tambahan fitur marketplace, grup, fanpage, halaman catatan, Anda bisa muncul dimana mana.
Banyak sekali biaya yang bisa dihemat, karena Anda bisa memasarkan apapun di Facebook tanpa tools dan tanpa ads. Tak ada yang terbuang di internet, bahkan anak alay pun berguna untuk mendongkrak popularitas bisnis Anda. Strategi ini juga yang digunakan oleh salah satu Youtuber Indonesia dengan jumlah subscriber terbanyak. Saya akan membongkar strateginya di dalma buku ini. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan jumlah viewer dan subscriber Anda di Youtube.

Kenapa harus Facebook?

Facebook adalah media sosial yang memiliki pengguna lebih banyak dari media sosial lainnya. Hampir semua orang memiliki akun di Facebook. Berdasarkan data riset We Are Social bekerja sama dengan Hootsuite, pada Januari 2019 pengguna facebook yang aktif di Indonesia sebanyak 130 juta, sedangkan Instagram hanya 62 juta dan Twitter sebanyak 6,43 juta. Indonesia menempati urutan ketiga sebagai pengguna Facebook terbesar di dunia. Bahasa Indonesia merupakan bahasa ketiga yang paling banyak digunakan di Facebook setelah bahasa Inggris dan bahasa Spanyol.

Pengguna Facebook 130 juta
Sesuai prinsip pemasaran bahwa promosi yang efektif adalah di tempat keramaian. Jadi, menjalankan pemasaran di Facebook adalah pilihan tepat.

Apa isi buku Penjajah Facebook?

Penjajah Facebook adalah metode pemasaran melalui Facebook secara organik sehingga banyak biaya bisa dihemat. Ini sangat membantu terutama untuk pemula maupun usaha kecil yang memiliki anggaran terbatas untuk menjalankan pemasaran online. Secara garis besar, Anda akan belajar dasar funneling. Funneling adalah strategi pemasaran dengan cara mengumpulkan audiens di satu tempat untuk kemudian diprospek.
Belajar funneling ternyata tidak serumit yang Anda kira, dan saya akan membuat semuanya menjadi kelihatan sederhana. Kenapa harus ada funneling? Karena kebiasaan orang membeli sesuatu di masa kini sudah berubah. Kini orang lebih suka ditawarkan manfaat dibanding ditawarkan barang jualan. Kalau Anda grasak grusuk sejak awal, calon pembeli bakal kabur duluan.

proses transaksi penjualan
Apa nggak malah repot? Nggak. Anda malah mendapatkan keuntungan tambahan dimana Anda mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan popularitas nama usaha Anda. Branding itu perlu, untuk membangun trust (kepercayaan) publik terhadap bisnis Anda.
Seberapapun bagusnya produk Anda, kalo audiens nggak percaya, apa mereka mau beli? Di sinilah pentingnya membangun trust. Tapi nggak usah mikir yang rumit rumit, jalani aja. Isi buku ini sederhana banget kok.

Apa saja yang akan dipelajari di sini?

  • Belajar cara membuat fanpage dari nol, mulai dari mendaftar, memasang foto profil, memasang foto sampul sampai cara menulis status. Eit, memasang foto profil juga nggak sembarangan lo. Ada tips cara memilih foto profil yang bisa mendapat undangan pertemanan lebih banyak.
  • Cara membuat nama fanpage yang mudah dikenali siapapun. Karena nama fanpage adalah gerbang pertama masuknya calon konsumen Anda.
  • Cara menambah like fanpage secara cepat dengan sistem arisan.
  • Cara memilih audiens tertarget dari berbagai grup dengan mengenali grup seperti apa saja yang super aktif, aktif, semi aktif, pasif dan minus.
  • Cara mencari konten foto, video dan story telling dari berbagai situs. Anda bisa update konten setiap hari tanpa harus membuat konten sendiri.
  • Belajar riset sederhana untuk mengetahui kota mana saja yang potensial menjadi target wilayah pemasaran Anda.
Anda juga akan belajar cara memanfaatkan halaman catatan sebagai katalog atau landing page. Sehingga menghemat biaya karena tidak perlu sewa hosting dan domain untuk memiliki website 1 halaman.

Apa manfaatnya beli buku ini?

Di era internet marketing, aset (digital) itu penting. Intinya adalah bangun aset dan perbanyak audiens untuk memperkenalkan produk atau bisnis Anda. Jika Anda sudah populer, apapun bisa dijual.
Kalau Anda berpikir harga buku ini masih terlalu mahal, mungkin Anda lebih suka memilih menghabiskan waktu 1 tahun lebih untuk bereksperimen sendiri. Jangan lupa, bahwa harga waktu itu lebih mahal dari uang. Uang bisa dicari (lagi), tapi waktu cuma sekali. Tunggu apalagi?