Jasa Promosi Fanpage Facebook

Jasa promosi fanpage facebook cocok untuk tujuan pemasaran, meningkatkan jumlah follower maupun meningkatkan penjualan. Fanpage Facebook masih menjadi media yang efektif untuk mengumpulkan orang orang yang menyukasi sesuatu yang spesifik atau memiliki minat yang khusus. Untuk kemudian kepada para penggemar Anda tersebut Anda berikan informasi seputar produk yang Anda tawarkan. Inilah yang disebut dengan funneling disebut juga dengan corong, dimana Anda mengumpulkan banyak orang ke dalam satu tempat untuk kemudian Anda mempromosikan sesuatu kepada nereka.

Banyak keuntungan menggunakan fanpage dimana Anda bisa melakukan repetisi yaitu mengulang memberikan informasi yang sama. Dengan cara ini informasi tentang produk Anda bisa terekam ke dalam ingatan dan banyak orang dan memberi Anda keuntungan. Beberapa keuntungan yang Anda dapatkan diantaranya adalah awareness. Dengan keberhasilan mencapai tujuan awareness, publik akan merasa lebih familiar terhadap Anda, produk Anda, brand Anda. Ke depannya, Anda akan lebih mudah untuk menawarkan sesuatu jika publik sudah mengenal Anda.

Keuntungan Menggunakan Fanpage

Data statistik yang mengejutkan tentang pertumbuhan di Facebook mulai Januari 2020 yaitu:

  • 2,5 miliar pengguna aktif bulanan dengan pertumbuhan 8%, dari tahun ke tahun
  • 1,66 miliar pengguna aktif harian dengan pertumbuhan 9%, dari tahun ke tahun
  • 2,26 miliar pengguna aktif harian keluarga dengan pertumbuhan 11%, dari tahun ke tahun
  • Pengguna berusia 65 tahun ke atas adalah grup dengan pertumbuhan tercepat di Facebook
  • Hanya 10% pengguna Facebook yang tinggal di AS atau Kanada
  • 74% pengguna Facebook berpenghasilan tinggi
  • Pengguna Facebook online sekitar 1,25 jam per hari

Kiat Pemasaran Sukses Melalui Facebook

Untuk memasarkan bisnis Anda dengan sukses di Facebook, Anda perlu memahami peluang unik Facebook, dan bagaimana perbedaannya dari media lain. Sama seperti halnya ketika Anda menjalankan iklan radio di televisi, ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan seperti halnya tidak boleh Anda lakukan di di majalah atau di situs web Anda.

Jangan Gunakan Facebook untuk Hard Selling

Orang-orang menganggap Facebook sebagai ruang sosial yang menyenangkan di mana mereka mengobrol dengan teman, melihat foto dan video, dan bersantai. Anda perlu bergabung dalam percakapan dan menjadi bagian dari komunitas, daripada tiba tiba menjadi orang luar yang mencoba menjual secara agresif.

Jangan Gunakan Taktik Hard Selling

Jangan gunakan taktik hard selling seperti menggunakan slogan iklan, memposting berulang kali tentang suatu produk atau layanan, memberikan daftar produk dan harga tanpa alasan yang dapat mengakibatkan pengguna lain berhenti menjadi follower facebook Anda. Ini dapat menjadi pemicu dimana mereka akan memposting komentar negatif tentang bisnis Anda.

Strategi untuk Pemasaran di Facebook

Strategi Posting

Sangat penting untuk memiliki tujuan yang jelas untuk menggunakan Facebook sebagai alat marketing, dan strategi untuk mencapai tujuan itu. Sebagai contoh, sebuah kedai kopi mungkin memutuskan bahwa tujuannya adalah untuk meningkatkan penjualan yang dihasilkan oleh Facebook sebesar 10% dalam 6 bulan ke depan. Strategi yang dapat dilakukan meliputi:

  • Membuat pos setiap pagi yang menampilkan menu spesial khusus hari itu
  • Menyediakan kode kupon dimana penjualan dapat dilacak ke Facebook
  • Memposting foto harian yang menampilkan pembeli sedang membeli kopi di hari itu
  • mendorong pengguna untuk memposting foto mereka sendiri tentang bagaimana cara mereka menikmati kopi.

Jadilah Teman

Pengguna Facebook suka berbicara dengan orang lain maupun dengan banyak orang. Jadi, siapa pun yang mengelola halaman Facebook Anda harus dapat menulis sesuatu yang menyenangkan, menggunakan gaya yang sesuai dengan bisnis Anda. Mereka juga membutuhkan izin untuk mengekspresikan sesuatu dengan kata-kata mereka sendiri, bukan dengan menggunakan jargon perusahaan yang kaku dengan alasan aturan formal dan SOP.

Posting Secara Teratur

Tidak seperti media tradisional diantaranya majalah atau televisi atau media online lainnya seperti halaman web, maka media sosial dibuat berdasarkan pembaruan (update) yang sering dilakukan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pengguna Facebook memeriksa halaman mereka lebih dari 25 kali per minggu, dan mereka perlu melihat bahwa Anda secara teratur memposting materi baru. Beberapa panduan merekomendasikan posting setidaknya sekali sehari, tetapi prinsip-prinsip ini pada intinya adalah buatlah posting dengan konten yang menarik, dan untuk menilai seberapa sering audiens Anda ingin mendengar dari Anda.

Dorong Keterlibatan

Dorong pengguna Facebook lain untuk menanggapi posting Anda atau memposting komentar mereka sendiri tentang bisnis Anda atau topik yang menarik bagi mereka dan Anda. Ketika mereka memberikan komentar, segera berikan respons dengan cepat maksimal dalam waktu 24 jam. Jika Anda lambat memberikan respons maka mereka akan kehilangan antusiasme untuk tetap terlibat pembicaraan dengan Anda sehingga mereka akan beralih untuk berinteraksi ke fanpage lainnya.